-->

Header Menu

Informasi Terbaru Kemendikbud soal Jadwal Rekrutmen Guru PPPK 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan panitia seleksi nasional (Panselnas) makin intens membahas jadwal pelaksanaan rekrutmen guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). 

Ada rencana proses rekrutmen guru PPPK 2021 dilakukan pada Maret mendatang.

Namun, jadwal ini bisa diundur April bila urusan formasi masih belum selesai. "Pelaksanaan rekrutmen guru PPPK memang diperkirakan Maret tetapi bisa juga April. 

Ini masih dalam proses diskusi di Panselnas," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril kepada JPNN.com, Jumat (29/1). 

Baca Juga: Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Berpotensi Molor, Alamak! 

Dia menambahkan, Kemendikbud juga terus berkoordinasi dengan daerah agar segera mengusulkan kebutuhan formasi guru PPPK. Pasalnya, kata dia, usulan formasi yang masuk belum mencapai satu juta guru. "Kami imbau daerah segera mengusulkan formasinya agar masalah kekurangan guru bisa diatasi. Selain itu guru-guru honorer punya kesempatan tes," tuturnya. 

Baca Juga:  Alhamdulillah, Gaji Honorer Akan Memperoleh Gaji Sesuai UMR Daerah

Di lapangan, sebagian guru honorer memang waswas kalau daerahnya tidak mengajukan usulan formasi PPPK. Bila tidak diusulkan daerah maka otomatis mereka tidak bisa ikut rekrutmen guru PPPK 2021.

Baca Juga : SAH ! Pemendikbud Rilis, Pembayaran Insentif Guru Honorer Dipastikan NAIK, Alhamdulillah Bun

Secara terpisah Ketum DPP Forum Honorer Non Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Mas Sutopo Yuwono mengungkapkan, mereka sudah mendapatkan informasi dari PGRI Jawa Tengah bahwa seleksi PPPK dilakukan Maret 2021. 

Baca Juga : Alhamdulillah, Kemendikbud Berikan Bantuan Subsidi Upah untuk Guru Honorer, Kepala Sekolah & Tenaga Pendidik Non PNS, Kapan Jadwalnya?

Sayangnya masih ada daerah yang belum mengusulkan.

Baca Juga : Tanpa Potongan, CAIR PENUH ! Ada Insentif Total Rp 500 M Untuk Belasan Ribu Guru, Cek Rekening Sekarang

"Kami berterima kasih kepada Ketua PGRI Jateng dan Bapak Dirjen GTK karena mau mempercepat rekrutmen satu juta guru PPPK," ucapnya. 

Baca Juga: Kabar Gembira dari Kemendikbud untuk Seluruh Guru terkait TPG, Alhamdulillah 

Dia juga memberikan apresiasi atas upaya PGRI Jawa Tengah yang mengadakan try out seleksi PPPK. Dengan demikian, guru-guru honorer punya pengalaman mengerjakan soal-soal seleksi PPPK nanti. "Kami berharap pemda mengusulkan kuota sebanyak-banyaknya sehingga terpenuhi kuota satu juta guru PPPK agar masalah honorer tuntas," pungkas Raden Sutopo.(esy/jpnn)

Sumber : jpnn

0 Response to " Informasi Terbaru Kemendikbud soal Jadwal Rekrutmen Guru PPPK 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel