-->

Header Menu

JOKOWI : Sekolah Tatap Muka Mulai JULI Tahun 2021. Nadiem: Tak 100%, Simak Selengkapnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemberian vaksinasi terhadap tenaga pendidik serta guru mampu membawa sinyal baik terhadap pembukaan kembali aktivitas sekolah tatap muka di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi ingin kegiatan belajar tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan pada Juli 2021.

Meski demikian, kegiatan belajar tatap muka tidak akan berjalan penuh 100%. Dalam satu minggu, kegiatan belajar tatap muka akan dilakukan dengan sistem rotasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Guru Honorer Sudah Didepan Mata Diangkat Jadi PNS Atau P3K Tanpa TES ! Alhamdulillah

Baca Juga :  Guru Honorer Usia 35 Tahun Lebih Diangkat Terlebih Dahulu Jadi PNS Tanpa Tes

Baca Juga :  Gaji Honorer Masih Rendah, Pemerintah Harus Samakan Minimal 4.2 Juta Tak Ada Yang Mustahil, Mari Doakan Secepatnya Terkabul, Amin...PGRI Terus Perjuangkan !

"Mungkin tidak 100%. Tapi paling tidak bisa saja dua kali seminggu atau tiga kali, atau dalam sistem rotasi," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Rabu (24/2/2021).

Nadiem mengemukakan, vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan untuk tenaga pendidik mulai dari Sekolah Dasar (SD), PAUD, Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Keujuran (SMK), hingga perguruan tinggi.

"Sekali lagi, walaupun tatap muka, itu harus menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kemenkes dan Kemendikbud," tegasnya.

Baca Juga :  SIMAK ! Kabar Gembira dari Kemendikbud untuk Seluruh Guru terkait TPG Tahun 2021, Alhamdulillah

Baca Juga :  KABAR GEMBIRA!!! dari Mendikbud dan Kemenag Terkait GURU HONORER yang Ingin Jadi PNS Tanpa TES, SEMOGA BERKAH

Sebagai informasi, vaksinasi terhadap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan telah dilakukan hari ini dengan menyasar 650 orang. Vaksinasi pun dibagi menjadi tiga waktu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.

"Kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," jelasnya.

Pihak yang menerima suntikan dosis pertama vaksin pada hari ini terdiri dari Organisasi Guru Undangan Ditjen GTK, Guru Disdik Provinsi DKI Jakarta, hingga organisasi PGRI.

Baca Juga : SELAMAT! Ada Insentif Total 6 Juta Rupiah KHUSUS Guru Honorer Yang Terdaftar Di Dapodik, Alhamdulillah Cek DISINI

Baca Juga :  Kabar Baik, Dana BOS Tahap 1 Tahun 2021 Siap Dicairkan Alhamdulilah, Ini Jadwalnya

Baca Juga : SEPAKAT ! Pemerintah Anggarkan 20 M untuk Insentif Guru Honorer Sesuai Masa Pengabdian, Alhamdulillah

Artikel ini tayang dikutip dari cnn dengan judul JOKOWI  : Sekolah Tatap Muka Mulai JULI Tahun 2021. Nadiem: Tak 100%, Simak Selengkapnya

0 Response to " JOKOWI : Sekolah Tatap Muka Mulai JULI Tahun 2021. Nadiem: Tak 100%, Simak Selengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel