-->

Header Menu

Kabar Gembira! Pensiunan Guru Honorer Bisa Ikut Seleksi PPPK 2021, Kesempatan EMAS, Siapkan BERKAS Mulai Dari Sekarang

Pemerintah tahun ini akan membuka sejumlah kurang lebih 1 juta lowongan guru dengan skema pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan para pelamar yang bisa mengisi lowongan ini adalah tenaga-tenaga honorer yang sudah terdaftar dalam data pokok pendidikan (Dapodik) Kemendikbud.

CEK Nama Guru Honorer Diseluruh Indonesia Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

"Para guru eks tenaga honorer kategori 2, dan lulusan PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang tidak mengajar pun bisa mengisi lowongan guru PPPK ini," kata Tjahjo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: Akhirnya, Menpan-RB Pastikan Honorer Guru Agama Masuk Rekrutmen PPPK 2021

Menurut dia Kemendikbud menyediakan fasilitas bagi tenaga-tenaga honorer ini meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tes seleksi. "Ini memberikan kesempatan tes sebanyak tiga kali," katanya.

Baca Juga: Target 1 Juta PPPK Meleset, Kemenag Kecipratan 27.303 Formasi untuk Guru Agama

Baca Juga: Ketua DPD: Formasi Guru Agama Harus Sesuai Kondisi di Lapangan

Baca Juga: Lobi Kemenag Manjur, Dapat Tambahan Kuota PPPK untuk Guru Agama Sebanyak 27.303

Kementerian PANRB bersama dengan Kemendikbud serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyusun rencana ini sejak Februari 2020. "Terkait dengan pengadaan ASN di pemerintah daerah, perlu saya jelaskan, untuk mengisi kebutuhan jabatan lainnya di pemerintah daerah selain jabatan guru, pemerintah juga telah menentukan kebutuhan sekitar 189.000 formasi untuk CPNS dan PPPK," ujarnya.

Baca Juga : SAH! Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka, Ini Formasi Untuk CPNS dan PPPK 2021 Serta Jadwal Lengkapnya

Baca Juga :  Gaji Guru Honorer Akan Minimal Setara UMR, Wacana Sudah Lama Di Usulkan, Tinggal Menunggu Eksekusi, Ini Dua Skema Yang Sudah Di Bentuk

Baca Juga : Terima Kasih Pak Menteri ! Ini Dia Ikhtiar Dan Perjuangan PENUH Menteri Nadiem Agar Seluruh Guru Honorer Jadi PNS / PPPK , Demi Peningkatan Kesejahteraan Seluruh Guru Honorer, Alhamdulillah

Sedangkan terkait dengan pengadaan ASN di pemerintah pusat, untuk mengisi kebutuhan di instansi pemerintah pusat, pemerintah telah menentukan kebutuhan sebesar sekitar 83.000 formasi. "Baik untuk CPNS maupun PPPK, sesuai dengan kebutuhan masing-masing instansi untuk berbagai jabatan yang dibutuhkan," katanya.

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/

0 Response to "Kabar Gembira! Pensiunan Guru Honorer Bisa Ikut Seleksi PPPK 2021, Kesempatan EMAS, Siapkan BERKAS Mulai Dari Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel