-->

Header Menu

KADO ISTIMEWA!! Untuk Guru Dan Tendik Di Seluruh Indonesia Masa Pengabdian Puluhan Tahun Dapat Poin 100% Dan Pengabdian 3 Tahun 75% CEK DISINI

Ketua Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK35) Provinsi Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho memberikan usulan baru terkait rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 


Menurut dia, afirmasi masa pengabdian jangan hanya tambahan 15% dari total 500 poin kompetensi teknis. Seharusnya masa pengabdian belasan hingga puluhan tahun diberikan 100%. 

CEK Nama Guru Honorer Diseluruh Indonesia Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

"Tambahan 75 poin buat masa pengabdian tiga tahun saja," ujar Sigid kepada JPNN.com, Jumat (12/3). Dia menyebutkan, anggota GTKHNK35 banyak yang masa pengabdiannya belasan hingga puluhan tahun. Tidak adil bila tambahan poinnya 75. 

Baca Juga: Seleksi PPPK 2021: Materi Ujian Guru Agama Disusun Kemenag 

Menurut Sigid, Mendikbud Nadiem Makarim sangat menghargai masa pengabdian guru honorer sehingga usulan GTKHNK35 seharusnya dipenuhi. "Itu bukti penghargaan pemerintah kepada guru honorer," ucapnya.


Kalau tanpa tes melanggar undang-undang, kata Sigid, maka tes bisa dilakukan dalam bentuk portofolio melalui akun guru belajar seri PPPK. 

Baca Juga: Seleksi PPPK 2021: Kantongi Serdik, Guru Honorer K2 Minta Poin Ganda 

Tidak perlu lagi tes kompetensi dengan passing grade. "Hargai masa pengabdian kami, Mas Menteri," tegasnya. Dia juga meminta Mendikbud tidak melupakan tenaga kependidikan (tendik) honorer yang termasuk urat nadi sekolah. 

Mereka kerja tidak ingat waktu dan tempat. Dari pagi hingga pagi lagi mengurusi data dan administrasi sekolah. (esy/jpnn)

Sumber : jpnn

6 Responses to "KADO ISTIMEWA!! Untuk Guru Dan Tendik Di Seluruh Indonesia Masa Pengabdian Puluhan Tahun Dapat Poin 100% Dan Pengabdian 3 Tahun 75% CEK DISINI "

  1. Semoga merata di seluruh Indonesia ya yg tenaga honorer K2 disegerakan terwujud menjadi P3K Amiin

    BalasHapus
  2. Semoga termasuk guru honorer yang mengabdi di sekolah Swasta

    BalasHapus
  3. semoga saja. jangan2 berita hoaks lg.

    BalasHapus
  4. Semoga janji pemerintah dpt direalisasikan.

    BalasHapus
  5. Mantiul ...harusnya masa pengabdian lama bisa menjadi afirmasi khusus agar bisa lulus jangan hanya 15 persen....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel