-->

Header Menu

Wajib Disimak ! 2 Keistimewaan Bagi Guru Honorer dalam Rekrutmen PPPK, Guru Honorer Cukup Cari 20 Poin Dari 100 Poin Yang Disyaratkan , Begini Skemanya

Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim mendesak pemerintah untuk memberikan afirmasi bagi guru honorer K2 dalam rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). 


Alasannya, kata Satriwan, guru-guru honorer K2 memiliki masa pengabdian yang lama. Rata-rata sebelum 2005. 

"Guru-guru kecewa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tidak merespon positif masukan dan usulan P2G, organisasi guru lain, termasuk guru honorer agar ada affirmative action bagi guru honorer K2 yang sudah mengabdi sebelum tahun 2005," kata Satriwan di Jakarta, Minggu (28/2). 

Bentuk nyata afirmasi terhadap guru honorer K2 ini adalah dibuatnya skema pemberian poin atas dua hal.

CEK Nama Guru Honorer Diseluruh Indonesia Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

Laman Resmi Dashboard GTK bisa lihat KLIK DISINI

Pertama, pengabdian mereka misalnya dihitung 50 poin. Kedua, kepemilikan sertifikat pendidik dihitung 30 poin. "Jika tes guru PPPK mensyaratkan 100 poin sebagai angka minimal lolos passing grade, maka guru honorer K2 tersebut tinggal mencari 20 poin lagi melalui tes bersama," jelas Satriwan. 

Baca Juga :  Guru Honorer Sudah Didepan Mata Diangkat Jadi PNS Atau P3K Tanpa TES ! Alhamdulillah

Baca Juga :  Guru Honorer Usia 35 Tahun Lebih Diangkat Terlebih Dahulu Jadi PNS Tanpa Tes

Baca Juga :  Gaji Honorer Masih Rendah, Pemerintah Harus Samakan Minimal 4.2 Juta Tak Ada Yang Mustahil, Mari Doakan Secepatnya Terkabul, Amin...PGRI Terus Perjuangkan !

Afirmasi itu hendaknya diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Kemendikbud kalau skema pengangkatan tanpa tes dinilai bertentangan dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menjadi PPPK ? Jangan Senang Dulu Para Calon Guru, Kontrak Kerja Minimal Hanya 1 Tahun, Bisa Diberhentikan Dengan 3 Alasan Ini, Simak Selengkapnya

 "Mas Menteri Nadiem belum menunjukkan itikad baik khususnya dalam mengafirmasi para guru honorer K2 ini. Beliau menginginkan semuanya harus melalui tes, tidak ada afirmasi," ujarnya.

Baca Juga : SELAMAT! Ada Insentif Total 6 Juta Rupiah KHUSUS Guru Honorer Yang Terdaftar Di Dapodik, Alhamdulillah Cek DISINI

Baca Juga :  Kabar Baik, Dana BOS Tahap 1 Tahun 2021 Siap Dicairkan Alhamdulilah, Ini Jadwalnya

Baca Juga : SEPAKAT ! Pemerintah Anggarkan 20 M untuk Insentif Guru Honorer Sesuai Masa Pengabdian, Alhamdulillah

Bagi P2G, lanjut Satriwan, tes seperti ini berpotensi diskriminatif. Para guru honorer yang banyak berusia 40 tahun bahkan 50 tahun lebih, harus diadu dengan guru fresh graduate yang belum berpengalaman mengajar, demi meraih syarat skor passing grade yang sama.

"Ini sangat tidak adil karena guru-guru usia 40-50 tahun lebih harus berkompetisi dengan guru muda yang banyak menguasai teori tetapi miskin pengalaman. Yang dibutuhkan siswa adalah guru dengan skill tinggi, bukan sekadar teori," pungkasnya.

Baca Juga : Alhamdulillah, Tambahan Penghasilan Untuk Guru Honorer Yang Sudah Lama Mengabdi, Semoga Berkah Ya 

Baca Juga : KABAR GEMBIRA!!! dari Mendikbud dan Kemenag Terkait GURU HONORER yang Ingin Jadi PNS Tanpa TES, SEMOGA BERKAH

Artikel ini tayang yang dikutip dari jpnn.com dengan judul  2 Afirmasi Bagi Guru Honorer dalam Rekrutmen PPPK, Guru Honorer Cukup Cari 20 Poin Dari 100 Poin Yang Disyaratkan , Begini Skemanya.

0 Response to " Wajib Disimak ! 2 Keistimewaan Bagi Guru Honorer dalam Rekrutmen PPPK, Guru Honorer Cukup Cari 20 Poin Dari 100 Poin Yang Disyaratkan , Begini Skemanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel