-->

Header Menu

WAJIB TAHU! Guru HONOER Seleksi PPPK 2021: Skema Afirmasi Masa Pengabdian Guru Honorer versi P2G, Tertinggi 250 Poin Simak DISINI

Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim meminta pemerintah meninjau kembali kebijakan afirmasi seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021, terkait masa pengabdian tenaga honorer. 


Masa pengabdian guru honorer harus dihargai dan dipetakan. Setelah itu diberikan tambahan poin sesuai masa pengabdiannya. "Kami punya skema lebih rasional untuk afirmasi masa pengabdian ini," kata Satriwan kepada JPNN.com, Sabtu (13/3). 

Baca Juga :  KABAR GEMBIRA! Guru HONORER Punya Serdik Berkesempatan LULUS  PPPK 2021, Lega Tinggal Dites 3 Saja, Alhamdulillah Simak Selengkapnya

Satriwan mengapresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memberikan tiga kebijakan afirmasi berupa tambahan poin bagi guru honorer dilihat dari masa pengabdian, usia, dan kepemilikan sertifikat pendidik (serdik). Namun, dia menilai masih ada kekurangannya. 

Guru honorer dengan masa pengabdian belasan hingga puluhan tahun tidak diperhitungkan oleh pemerintah. Semuanya disamakan tiga tahun sehingga kebijakan ini, kata Satriwan, menimbulkan pro-kontra di kalangan guru honorer.

 Baca Juga: Instruksi Kepala BKN terkait Materi SKB CPNS dan PPPK 2021 

Baca Juga :  WAJIB DI Simak,  Sistem TERBARU Mengenai Tunjangan Profesi Guru (TPG) / Sertifikasi Guru Tahun 2021 

"Ini jadi polemik karena tidak adil," ucapnya. Sebagai solusinya, Satriwan memberikan skema afirmasi yang dinilainya lebih objektif. Pertama, guru honorer masa pengabdian tiga tahun tambahan poin 75 dari total 500 poin kompetensi teknis.

Kedua, guru honorer dengan masa pengabdian 4-9 tahun tambahan 100 poin. 

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2021: Guru Honorer K2 Minta Dites Agustus 

Ketiga, pengabdian 10-14 tahun mendapatkan 150 poin. 

Keempat, masa pengabdian 15-19 tahun tambahan poin 200. 

Kelima, 20 tahun ke atas mengabdi tambahan poin 250. 

"Jadi yang pengabdiannya lebih lama, tinggal mencari 250 poin lagi," ucapnya. Satriwan berharap Mendikbud mau mendengarkan masukan P2G. 

Baca Juga :  AKHIRNYA Bukan Hanya Angin Segar, Mimpi Dan Perjuangan Guru Honorer Saatnya Naik Kelas, Alhamdulillah

Baca Juga : Guru Honorer WAJIB Tahu!! Simak Kuota dan Pembagian Formasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Guru, ASN Pemerintah Daerah dan Pusat, Simak Selangkapnya Berikut.

Apalagi Nadiem Makarim dalam rapat kerja Komisi X DPR RI pada 10 Maret sudah menegaskan, pengalaman kerja harus dipertimbangkan. 

Pengalaman kerja juga tidak bisa dinilai dengan materi ujian.  "Semoga Mas Menteri mau merevisinya," tandas Satriwan Salim. (esy/jpnn)

Sumber : jpnn

0 Response to "WAJIB TAHU! Guru HONOER Seleksi PPPK 2021: Skema Afirmasi Masa Pengabdian Guru Honorer versi P2G, Tertinggi 250 Poin Simak DISINI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel